Jumat, 28 April 2017

Polisi Diraja Malaysia datangi KBRI bawa paspor Siti Aisyah

Jumat, 17 Februari 2017 17:41

Foto sumber Tribunnews Foto sumber Tribunnews
Ayo berbagi!

Polisi Diraja Malaysia menangkap seorang wanita dengan paspor Indonesia diduga terlibat kasus pembunuhan Kim Jong-nam, yang juga kakak tiri pemimpin Korea Utara Kom Jong-un. Pasport milik Siti Aisyah dikeluarkan Imigrasi Jakarta Barat.

Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Agung Sampurno kepada Elshinta, Jumat (17/2) mengatakan, tadi pagi pihaknya sudah menghubungi pihak atase imigrasi di KBRI Kuala Lumpur. Intinya adalah telah diperintahkan oleh duta besar kepada wakil duta besar untuk melakukan proses diplomasi agar diberikan akses bertemu dengan Siti Aisyah, karena sejak kemarin akses itu belum didapat.

"Siang tadi, kami mendapatkan informasi terbaru dari atase imigrasi di Kuala Lumpur, pihak kepolisian Diraja Malaysia mendatangi KBRI dan bertemu atase imigrasi dengan membawa paspor. Mereka minta paspor Siti Aisyah dicek keasilannya," ujarnya.

Menurut Agung, pihaknya belum bisa memastikan apakah Aisyah yang dimaksud oleh Pemerintah Diraja Malaysia adalah identik dengan Aisyah yang dimaksudkan.

"Selain proses paspor di kita diidentifikasi maka kita harus punya juga akses memfoto yang bersangkutan, untuk memastikan bahwa antara data dan identitas diri identik dengan foto orang yang dimaksud," katanya.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar