Kamis, 23 Maret 2017

Ini manfaat menggunakan aplikasi Elshinta Mobile ELMO

Jumat, 17 Februari 2017 17:37

Aplikasi ELMO di Google Playstore (sumber: Google) Aplikasi ELMO di Google Playstore (sumber: Google)
Ayo berbagi!

Untuk pendengar, pemirsa dan pembaca setia Elshinta ada kabar baik untuk anda. Elshinta Media Group menyadari pentingnya memelihara hubungan yang lebih erat lagi dengan masyarakat di era digital ini. Mengingat semakin dinamisnya aktivitas setiap hari, maka untuk tetap dapat berinteraksi dengan publik Elshinta meluncurkan aplikasi Elshinta Mobile atau ELMO.

Terdapat sejumlah keuntungan dari menggunakan aplikasi berbasis Android maupun iOS ini, terutama bagi mereka yang telah menjadi pendengar setia Radio Elshinta. Bukan bagi mereka saja, tetapi masyarakat yang hendak interaksi dengan redaksi Elshinta dimungkinkan melakukannya dengan lebih baik dan dari mana saja melalui aplikasi ini. Semua jenis media dari Elshinta Media Group dapat diakses dari aplikasi ini: dari informasi penting yang disiarkan selama 24 jam di Radio Elshinta hingga konten live streaming dari Elshinta TV yang juga mengudara selama 24 jam. 

Bagi pendengar Radio Elshinta maupun pemirsa Elshinta TV yang terbatas akses pada kedua media ini kini dapat berlega; karena fitur streaming di aplikasi ini memungkinkan anda mendengar dan menonton sejumlah acara favoriit di kanal anda dengan relatif bebas hambatan dan kualitas siaran yang lebih jernih lagi, terutama bagi yang berada di perbatasan wilayah. Dengan logika yang sama, anda yang sedang berada di luar negeripun tidak perlu ketinggalan informasi terbaru yang disajikan Radio Elshinta atau Elshinta TV selama 24/7 dan dari mana saja bermodalkan akses internet yang dapat diandalkan. 

Image title

Sejumlah screen grab dari aplikasi ELMO (sumber: Elshinta Mobile)

Kehilangan beberapa update dari live streaming Radio? Jangan khawatir, anda bisa mengikutinya di situs media online Elshinta.com beserta berita dan informasi lainnya. Di dalam aplikasi ditampilkan sejumlah berita yang teraktual, dan untuk melihat topik yang sedang trending juga anda dibawa ke situs www.elshinta.com sendiri. Meski sebagian besar fokus situs tersebut adalah pada berita ibukota dan nasional, namun melalui kerja sama dengan sejumlah media luar negeri berbahasa Indonesia, maka di Elshinta.com anda juga mendapat berita berbobot dan obyektif dari sumber-sumber terpercaya. Tentu hal tersebut sangat bisa diandalkan di era dimana hoax dan berita yang sumbernya dipertanyakan semakin merajalela. 

Meneruskan tradisi yang telah dirintis selama 17 tahun Elshinta News and Talk di radio, maka Elshinta Media Group juga melanjutkan dan terus menyempurnakan interpretasi dari program InfodariAnda. Sejak dua tahun terakhir ini, aplikasi InfodariAnda telah menjangkau para "Informan" (sebutan untuk para pengguna aplikasi InfodariAnda/IdA) bukan hanya di Jakarta atau daerah lain di Indonesia akan tetapi di mancanegara juga. Sebut saja informasi yang dikirim dari Amerika Serikat, Jepang, Rusia, Tiongkok, Thailand dan Taiwan melengkapi jangkauan di sejumlah kota dan daerah. Luar biasanya lagi, medium InfodariAnda ini menggunakan konten yang dikirim dari para Informan itu sendiri. 

Image title

Live streaming Elshinta TV dari aplikasi ELMO (sumber: Elshinta Mobile)

Bukan hanya para Informan dalam kapasitas pribadi saja yang mengirim informasi, melainkan sejumlah lembaga dan institusi telah menggunakannnya. Perlu dicatat, bahwa pada dua tahun belakangan adalah lembaga Pusat Penerangan TNI  dan dinas di bawahnya yang selalu tekun memberitakan sejumlah informasi penting maupun dari sisi human interest di medium InfodariAnda ini. Sejumlah penyempurnaan terus dilakukan dan proses ini tidak berhenti melainkan secara berkala ditinjau ulang kinerjanya dan diperbaiki secara konsisten. Informasi dari IdA ini juga dapat diakses langsung melalui ELMO, sedangkan pengiriman konten tetap difokuskan pada penggunaan aplikasi InfodariAnda sendrii. 

Menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN beserta program pemerintah untuk menggalakkan ekonomi digital sebagai penggerak ekonomi Nusantara, maka Elshinta pun tekun berkontribusi dengan sajian majalah bulanan Majalah Elshinta yang merupakan sumber inspirasi kewirausahaan. Bukan itu saja, sejak Oktober 2016 sebagai bentuk nyata untuk memberikan bimbingan pagi pelaku UMKM, maka Majalah Elshinta menerbitkan setiap bulannya sebuah Panduan Praktis Merintis Usaha yang terintegrasi dalam Majalah Elshinta itu. Mabuk, atau majalah buku itu sendiri terbit dengan nama MAJELS sebagai sebuah panduan yang dapat digunakan langsung tanpa banyak pertimbangan yang berlebihan. Aplikasi ELMO memungkinkan pengguna untuk melihat sebagian dari edisi yang sudah terbit, dan jika hendak mengetahui lebih dalam dapat membeli edisi digitalnya secara online. 

Bukan itu saja, sejak awal tahun ini maka MAJELS.com hadir dalam bentuk situs online juga, memberikan sejumlah informasi penting dan bermanfaat yang mengkomplementer materi yang dapat diitemui di edisi digitalnya. 

Image title

Sejumlah screen grab dari aplikasi ELMO (sumber: Elshinta Mobile)

Jika anda adalah tipe orang yang gemar memperoleh notifikasi breaking news dari tim pendengar kami yang tugas 24 jam, maka aplikasi ini cocok untuk anda. Tinggal unduh dan aktifkan fitur push notification yang kemudian akan mengabari bilamana ada berita-berita yang bersifat signifikan (seperti gempa bumi, kejadian nasional atau internasional dll.) langsung dari petugas di Listener Service Elshinta yang siaga 24 jam untuk memberikan informasi teraktual. 

Bukan itu saja, aplikasi inipun dapat memberikan informasi indikasi kemacetan jalan di sekitar anda secara real time. Andapun bisa mengirim pesan kepada pihak listener service untuk memberikan informasi keadaan jalan, atau situasi lainnnya secara langsung. 

Ke depannya, sudah ada rencana bahkan untuk penyempurnaan dan perbaikan lebih lanjut dengan meningkatkan derajat interaktif antara pihak pengguna dengan Elshinta. Hal ini tentunya berlangsung secara progresif seiring waktu. Tidak lupa, ELMO akan terus ditingkatkan fitur-fiturnya guna memberikan pengalaman aplikasi yang semudah dan semenarik mungkin untuk pengguna setia. Ayo, apa lagi yang ditunggu, unduh untuk ponsel Android disini dan untuk iPhone anda disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-Ma

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar