Senin, 25 September 2017

Polda Jabar anugerahkan 'Honorary Police' pada Dedi Mulyadi

Jumat, 17 Februari 2017 18:00

Ayo berbagi!

Kepolisian Daerah Jawa Barat menganugerahkan penghargaan 'Honorary Police' kepada Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Dedi dianggap mumpuni dalam menyelaraskan program keamanan dan ketertiban sehingga mampu menciptakan rasa aman dan suasana toleransi di tengah masyarakat.

Penghargaan bergengsi ini langsung diserahkan oleh Kapolda Jabar, Irjend Pol Anton Charliyan di halaman Mapolda Jabar, Jalan Soekarno - Hatta, Kota Bandung, Jabar, Jumat (17/2).

Dalam keterangan persnya, Kapolda Jabar mengatakan, selama ini, tokoh yang mendapatkan penghargaan tersebut telah membantu tugas pengayoman yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian.

Menurut pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini, tokoh-tokoh tersebut juga telah mampu menjadi perekat dalam kehidupan bermasyarakat.

"Tokoh-tokoh ini mempunyai jasa besar dalam membantu kepolisian, kontribusi mereka nyata sehingga suasana aman dan tertib itu berhasil tercipta," katanya menjelaskan.

Selain itu, Anton menambahkan, sebelumnya tokoh yang dia maksud telah melalui tahapan seleksi ketat oleh Tim Khusus dari Polda Jabar.

Kriteria berbudaya, mampu menjaga toleransi keberagaman dan menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme menjadi poin penilaian.

"Tokoh yang kita pilih itu punya pandangan tentang NKRI yang kuat dan tentu bukan hanya memiliki frame budaya, tetapi mampu berpikir global," katanya menambahkan.

Ucapan terima kasih karena dianugerahi penghargaan, diungkapkan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Bagi pria yang selalu mengenakan pakaian khas Sunda itu, penghargaan ini merupakan motivasi untuk lebih menekankan toleransi dan kebhinnekaan dalam kebijakan yang ia tuangkan di Purwakarta.

"Kami akan terus bekerja membangun masyarakat yang menghormati keragaman, budaya, bahasa dan agama sebagaimana yang diajarkan oleh nilai-nilai Pancasila," katanya di lokasi yang sama.

Para tokoh yang menerima penghargaan tersebut tidak berasal dari latar belakang yang sama. Selain kepala daerah, keenam belas tokoh itu pun terdiri dari pelaku olahraga, pegiat pendidikan, tokoh kepolisian dan juga tokoh militer.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar