Senin, 29 Mei 2017

Oesman Sapta : Empat pilar harus benar-benar tertanam di dalam diri

Jumat, 17 Februari 2017 21:22

Foto: Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia. Foto: Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia.
Ayo berbagi!

Empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus benar-benar tertanam di dalam diri.

Demikian dikatakan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut di Jalan Dipanegoro Medan, Jumat (17/2) usai melakukan sosialisasi Empat Pilar kepada para mahasiswa kedokteran di Kota Medan, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia.

Menurut Oesman, dalam melaksanakan empat pilar tersebut harus dari hati, jangan karena pikiran, baru selanjutnya menghayati sehingga bisa melaksanakan empat pilar.

Oesman Sapta mengakui bahwa ini yang pertama kalinya mahasiswa kedokteran seluruh Indonesia mengikuti sosialisasi empat pilar dan dilakukan di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Ini sangat menarik, karena dokter-dokter ini bagian daripada yang turut berperan dan melakukan mengurangi serangan-serangan narkoba dan juga untuk memperbaiki serta mengobati," kata Oesman.

Kita perlu banyak dokter, ungkap Oesman, dan anak anak ini sangat luar biasa.

Pada acara sosialisasi empat pilar yang dihadiri mahasiswa fakultas kedokteran itu, Oesman Sapta menyampaikan, dalam TAP MPRI Nomor 7 tahun 2001, MPR RI diperintahkan untuk melaksanakan 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, H Hasban Ritonga mengatakan, empat pilar ini samgat strategis.

Diharapkan, kata Hasban, kehadiran mahasiswa, khususnya mahasiswa kedokteran dalam acara ini nantinya bisa memberikan pencerdasan kepada masyarakat.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar