Kamis, 22 Februari 2018

Elshinta Eksplor 'Purwakarta'

Minggu, 19 Februari 2017 13:30

Ayo berbagi!

Elshinta Media Grup menggelar program "Elshinta Eksplor", yang merupakan sebuah program yang mengeksplor keindahan dan potensi daerah di Indonesia.

Banyak hal yang digali dalam program Elshinta ini, mulai dari program daerah, potensi alam, pariwisata, kuliner, budaya, UKM, dan banyak hal lainnya yang dapat digali dari daerah yang dieksplor tersebut. Program ini selanjutnya ditayangkan oleh media yang tergabung dalam Elshinta Media Grup, yakni Radio Elshinta, elshinta.com, Majalah Elshinta dan Elshinta TV, termasuk dalam citizen jurnalism Elshinta "Info dari Anda (IdA)".

Pada program perdana yang baru dimulai pada pertengahan bulan Februari 2017 ini, Elshinta diberikan kesempatan untuk bekerja sama dalam mengeksplor Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Elshinta Eksplor "Purwakarta" dilaksanakan pada 18-19 Februari 2017. Pada pelaksanaannya, setidaknya ada empat titik lokasi di Purwakarta yang dieksplor, antara lain Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud, Diorama (wayang), Kampung Tajur (kantong UKM) dan kuliner khas Purwakarta Sate Maranggi.

Pada Sabtu (18/2) malam tadi, Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud, Purwakarta, secara resmi diresmikan oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dan turut disaksikan oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya. Warga juga sangat antusias menghadiri dan menyaksikan peresmian obyek wisata yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara ini.

Image title

Selanjutnya, Elshinta mengeksplore lokasi Diorama (wayang), Kampung Tajur (kantong UKM) dan kuliner khas Purwakarta Sate Maranggi, pada Minggu (19/2) hari ini.

Image title

Sate Maranggi

Kabupaten Purwakarta adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kota Kabupaten Purwakarta terletak di Purwakarta dan berjarak ±80 km sebelah timur Jakarta.

Seperti pada umumnya masyarakat yang berdomisili di bagian tengah Jawa Barat, pola kehidupan masyarakat Kabupaten Purwakarta didominasi oleh kultur budaya Sunda. 

Kabupaten Purwakarta memiliki motto "Wibawa Karta Raharja". "Wibawa" berarti berwibawa atau penuh kehormatan, "Karta" berarti ramai atau hidup, dan "Raharja' berarti keadaan sejahtera atau makmur. Sehingga “Wibawa Karta Raharja” dapat diartikan sebagai daerah yang terhormat/berwibawa, ramai/hidup, serta makmur atau sejahtera.

Masih ada lagi informasi Elshinta Eksplor menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar