Kamis, 22 Februari 2018

Elshinta Eksplor

Gratiskan Taman Air Mancur Sri Baduga, Ini alasan bupati

Selasa, 21 Februari 2017 18:03

Foto: Istimewa. Foto: Istimewa.
Ayo berbagi!

Tugas pemerintah tidak semata mencari keuntungan sebanyak-banyaknya dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun juga menjaga regulasi perputaran uang di daerah. Itulah sebabnya, Pemkab Purwakarta menggratiskan pertunjukan air mancur Sri Baduga bagi warga masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi kepada Tim Elshinta Eksplor di Purwakarta.

Dedi menepis anggapan bahwa APBD dibuang-buang dengan pembangunan Taman Air Mancur Sri Baduga ini, namun menurutnya hal itu tidak sama sekali. Ia bahkan mencontohkan, setiap pertunjukan setidaknya pemerintah harus menggelontorkan uang Rp 30-50 juta untuk listrik dan operator. Namun hal tersebut tidak sebanding dengan perputaran uang yang terjadi di sekitaran Taman Air Mancur Sri Baduga yang satu malam bisa terjadi perputaran uang hingga Rp 1 miliar.

Tidak hanya itu, tegas Dedi, dengan hadirnya Taman Air Mancur Sri Baduga justru akan mengurangi pengeluaran keluarga untuk mencari lokasi hiburan saat weekend. "Mereka gak perlu jauh-jauh mencari tempat hiburan, sebab di kawasan Situ Buleud mereka akan mengeluarkan tidak lebih dari 100-150ribu per keluarga," ujar Dedi.

Senada dengan Dedi, Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam sambutan peresmian Taman Air Mancur Sri Baduga, Sabtu (18/2) lalu menjelaskan tujuan pembangunan pariwisata ujungnya adalah mensejahterakan rakyat. Oleh karenanya, ia menilai target satu juta wisatawan di Purwakarta akan membantu regulasi perekonomian hingga mencapai Rp 1 triliun.

Masih ada lagi informasi Elshinta Eksplor menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar