Jumat, 23 Februari 2018

Menpora ajak anak-anak muda jadi sukarelawan Asian Games

Selasa, 28 Februari 2017 10:25

Ayo berbagi!

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak anak-anak muda Indonesia mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dengan menjadi sukarelawan untuk kegiatan itu. 

"Tujuh belas bulan lagi kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ini adalah hajatan nasional dan negara. Untuk itu diperlukan peran aktif pemuda. Saya mengajak pemuda untuk menyukseskan kegiatan ini," katanya di sela pelepasan jalan sehat Fatayat NU Maluku di Ambon, Selasa (28/2).

"Volunteer nantinya bisa saja mendampingi tamu-tamu negara yang bakal hadir di Asian Games 2018. Tidak hanya itu, mereka juga akan menjadi ujung tombak dalam menyukseskan kejuaraan ini. Makanya ayo pemuda Ambon terlibat," kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Ia menjelaskan bahwa menurut jadwal pendaftaran sukarelawan Asian Games 2018 akan dibuka November dan perekrutannya akan dilakukan secara terbuka.

Menurut perkiraan, penyelenggara akan membutuhkan sekitar 35 ribu sukarelawan untuk membantu penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah mulai menyosialisasikan rencana penyelenggaraan Asian Games 2018 ke daerah-daerah, namun sosialisasi dan kampanye besar-besaran resminya baru akan dimulai bulan depan setelah Peraturan Presiden terbit.

Panitia besar Asian Games 2018 sudah mengantongi dana untuk sosialisasi, namun masih menunggu aturan terbit untuk menggunakannya.

Selanjutnya sosialisasi tidak hanya akan dilakukan di Indonesia, tapi juga di negara-negara tetangga melalui pertemuan-pertemuan internasional yang membahas tentang penyelenggaraan Asian Games 2018. (Ant)

(Der)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar