Rabu, 28 Juni 2017

Ini kesan dan pesan Raja Salman saat berkunjung ke Masjid Istiqlal

Jumat, 03 Maret 2017 07:31

Foto: Kementerian Agama RI Foto: Kementerian Agama RI
Ayo berbagi!

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud menunaikan shalat sunnah tahiyyatul masjid dua rakaat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (2/3). Saat berkunjung ke Masjid Istiqlal ini, Raja Salman memberikan cinderamata berupa kain hitam dengan tulisan ayat suci Al-Quran yang dirajut dari benang emas berwarna kuning. Kain hitam dengan tulisan ayat suci Al-Quran tersebut merupakan potongan kiswah yang menjadi selubung Kabah.

Selain memberikan cinderamata, Raja Salman juga memberikan kesan dan pesannya, yang dituliskan dalam sebuh piagam dengan tulisan Bahasa Arab bertanda tangan Raja Salman.

Seperti diinformasikan melalui laman resmi Kementerian Agama RI, Kamis (2/3) malam, kesan dan pesan tersebut ditulis di kertas dengan latar foto Masjid Istiqlal, dengan menggunakan khat diwani jali yang diterjemahkah sebagai berikut:

"Saya sangat berbahagia hari ini dengan berkunjung di salah satu rumah dari rumah Allah yaitu Masjid Istiqlal di Indonesia, yang dianggap sebagai tempat belajar Islam yang besar, dan menjadi pusat syiar Islam di Asia Tenggara dalam kajian dan hafalan Al-Quran serta penyebaran kebudayaan Islam. Semoga Allah membalas kabaikan pengelola masjid ini, dan menjadikannya amalnya sebagai (pemberat) timbangan kebaikan mereka".

Raja Salman menunaikan shalat sunnah tahiyyatul masjid di Istiqlal bersama Presiden Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Menteri Luar Negeri, dan bersama Imam Besar Masjid Nasaruddin. Kedatangan penjaga dua tempat suci umat Islam tersebut disambut iringan tahmid umat Islam yang setia menanti sejak pagi di Istiqlal. 

Masih ada lagi informasi Selamat Datang Raja Salman menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar