Bupati Purwakarta Anne Ratna gugat cerai Dedi Mulyadi
Elshinta.com, Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat telah menerima pendaftaran gugatan cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap suaminya Dedi Mulyadi sebagai anggota DPR RI.

Sigit Kurniawan
Kamis, 22 September 2022 - 11:45 WIB

Elshinta.com - Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat telah menerima pendaftaran gugatan cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap suaminya Dedi Mulyadi sebagai anggota DPR RI.

Humas Pengadilan Agama Purwakarta, Asep Kustiwa, Rabu, ( 21/9) mengatakan, pihaknya telah menerima pendaftaran gugatan cerai atas nama Anne Ratna Mustika melawan Dedi Mulyadi yang didaftarkan langsung oleh penggugat dengan perkara no. Registrasi 1662/Pdt.G/2022/PA. Pwk tertanggal 19 Seftember 2022.

"Atas pendaftaran itu Pengadilan Agama telah menjadwalkan sidang pertama pada 5 Oktober 2022. Alasan Anne Ratna Mustika mengajukan gugatan cerai terhadap Dedi Mulyadi, pengadilan agama tidak bisa mengemukakan," kata Asep seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Tita Sopandi, Kamis (22/9).

Menurut Asep, meskipun setiap yang mengajukan perkara gugatan cerai ke Pengadilan Agama, dipastikan ada alasannya, akan tetapi tidak bisa dikemukan dan diketahui umum karena sifatnya pribadi.

"Dan alasan yang dikemukakan oleh penggugat akan diuji di ruang sidang tentang kebenarannya," ujar Asep.

Sidang pertama Pengadilan Agama berkewajiban memanggil ke dua belah pihak sesuai jadwal yang disidangkan.

Menurit Asep, pada sidang pertama apabila keduanya hadir akan dilakukan mediasi, karena itu wajib. Tapi apabila pada sidang pertama baik Anne Ratna Mustika maupun Dedi Mulyadi tidak hadir, maka sidang selanjutnya majelis hakim yang akan memutuskan.

Sementara itu, kabar keretakan  Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dengan Dedi Mulyadi sebagai Anggota DPR RI sudah sejak lama berhembus.

Dan baru diketahui setelah Anne Ratna Mustika mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) setempat.